Dahniar Resmi Gantikan Feny Theresia

Dahniar Resmi Gantikan Feny Theresia

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dahniar SSos, resmi menggantikan posisi Feny Theresia SPd sebagai anggota DPRD Rejang Lebong. Hal tersebut setelah Rabu (21/11) kemarin, DPRD Rejang Lebong menggelar Paripurna Istimewa pelantikan anggota DPRD Rejang Lebong.

Dahniar sendiri menggantikan Feny Theresia yang sebelumnya mengundurkan diri dari Partai Nasdem. Pasca pengunduran diri Feny, kemudian DPD Nasdem Rejang Lebong langsung mengajukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Feny dan digantikan oleh Dahniar yang memproleh suara terbanyak kedua dibawah Feny.

Dalam Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST dan dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSI tersebut. Ketua DPRD Rejang Lebong, menjelaskan PAW anggota DPRD Rejang Lebong dari fraksi Nasdem tersebut dilakukan atas dasar surat keputusan Gubernur Bengkulu No.B495.B.I tahun 2018, tertanggal 14 Nomber 2018, tentang peresmian, pengangkatan, PAW DPRD Rejang Lebong sisa masa jabatan 2014-2019.

Dengan dilantiknya Dahniar sebagai anggota DPRD Rejang Lebong, ia berharap dapat bekerja dengan baik dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Rejang Lebong. \"Selain itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Feny Theresia yang telah mengabdi di DPRD Rejang Lebong,\" sampai Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Ali juga menyampaikan dalam paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong hanya 19 anggota DPRD Rejang Lebong yang hadir termasuk dirinya dan dua unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong. Sementara itu 11 orang lainnya tidak hadir dimana dua orang izin dan 9 orang tanpa keterangan.

Tak hadirnya sejumlah anggota DPRD Rejang Lebong terutama dua orang dari Fraksi Nasdem yang tak hadir menjadi sorotan sejumlah pihak. Salah satunya disampaikan oleh Mahdi Husen dari Fraksi Golkar. Mahdi mempertanyakan kenapa dua anggota fraksi Nasdem lainnya tak hadir, sedangkan yang dilantik adalah rekan mereka sendiri.

\"Pimpinan, kami mempertanyakan kenapa tidak ada satupun anggota dari fraksi Nasdem yang hadir dalam sidang paripurna istimewa ini, padahal yang dilantik adalah dari fraksi Nasdem,\" sampai Mahdi.

Menjawab pertanyaan dari anggotanya tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST menjelaskan, bahwa dari dua anggota fraksi Nasdem yang tak hadir tersebut satu orang izin karena tengah melaksanakan Bimtek di Jakarta sedangkan satu lagi tidak ada keterangan. \"Untuk Edi Iskandar saat ini tengah mengikuti Bimtek di Jakarta sedangkan untuk Irawan Efendi tidak ada keterangan,\" sampai Ali. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: